29 November 2014

Fakta tentang Penemuan IKAN IBLIS yang Menakutkan Para Peneliti

Belakangan beberapa peneliti ikan laut dalam dibuat bergidik dan takjub dengan penemuan seekor ikan melanocetus anglerfish atau ikan 'Iblis' pada kedalaman 600 meter di bawah permukaan Laut Pasifik, wilayah Monterey Canyon.

Ikan yang katanya paling sulit ditemukan di muka bumi ini memiliki ukuran panjang kurang lebih 9 cm dengan antena yang mampu mengeluarkan cahaya di kepalanya. Ikan menyeramkan ini memiliki rahang yang besarnya melebihi ukuran tubuhnya, gigi-gigi yang tajam seperti setan yang hendak mencengkram. Dan, cahaya yang berada di atas antena kepalanya itu ternyata berfungsi untuk menangkap mangsanya.

Penemuan ikan ini didokumentasikan oleh Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI) yang berbasis di California, Amerika Serikat (AS), seperti dilansir Mirror.co.uk pekan ini.

Ternyata, yang para peneliti temukan termasuk spesies ikan melanocetus yang berjenis kelamin betina, karena ukurannya jauh lebih besar dari sang pejantan.

Para ahli cukup senang dengan penemuan paling fenomenal ini, pasalnya mereka menemukan ikan ini dalam kondisi di habitat aslinya dan dalam keadaan hidup. Dan untuk penelitian lebih lanjut, para peneliti menangkap beberapa diantaranya untuk sample dan ditempatkan dalam akuarium khusus.

2 comments:

Apa Komentarmu?

 

About Me

My Photo

Arena Fakta adalah sebuah weblog yang berisi tentang berita unik, artikel unik dan menarik, dunia unik, fakta unik , fakta menarik, fakta aneh , cerita unik , cerita menarik , gambar menarik , info unik.

Recent Posts

Google+ Badge

Contact Form

Name

Email *

Message *