30 November 2014

Indonesia Segera Punya Pabrik Ponsel Sendiri

Handphone Lokal
Smartphone lokal tidak bisa dianggap sebelah mata. Beberapa handset mengusung spesifikasi mumpuni, tetapi dengan banderol yang terjangkau.

Evercoss, yang dahulu bernama Cross, akan memperkenalkan pabrik smartphone mereka kepada wartawan Indonesia. Dengan mengumumkan kepada awak media, perusahaan yang menaunginya, PT Aries Indo Global (AIG), serius menggarap ponsel lokal di Tanah Air.

Isu mengenai dibangunnya pabrik smartphone lokal di Indonesia ini bukan hal baru. Pada September 2013, Edward Sofiananda mengungkapkan bahwa pembangunan pabrik Evercoss akan dilaksanakan di atas lahan seluas 8 hektare. Evercoss menggelontorkan dana hingga Rp1 triliun untuk bangun pabrik smartphone di Indonesia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pabrik tersebut sudah dapat berproduksi pada 2014. Sedangkan untuk tahap pertama, Edward mengungkapkan akan ada 10 line produksi ponsel yang mampu memproduksi 500 ribu sampai 600 ribu unit ponsel setiap tiap bulannya.

Tidak hanya itu, dipilihnya Kota Semarang sebagai pembangunan pabrik dikarenakan upah minimum provinsi (UMP) di sana yang kebih kecil atau murah dibandingkan di Jakarta.

0 comments:

Post a Comment

Apa Komentarmu?

 

Recent Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *