27 November 2014

5 Angka Paling Misterius dan Dianggap Pembawa Sial di Dunia

Bagaimana jadinya jika terdapat angka-angka yang menyimpan misteri yang saya akan jelaskan di bawah. Pastinya, anda ingin menghindar angka-angka tersebut jauh dari kehidupan kita. Tujuannya, agar kita tidak terusik oleh misterinya dan kita tidak menjadi objek dari misteri angka tersebut. Tetapi, tidak semua angka misterius yang saya jelaskan ini menyimpan mitos negatif, ada juga yang positif. Di bawah ini terdapat angka yang mungkin bisa dibaca oleh sobat.

Berikut ini angka-angkanya.

1. Misteri Angka 13

Di berbagai gedung tinggi, lantai 13 umumnya tidak pernah dijumpai. Biasanya, setelah lantai 12 langsung menuju angka 14 atau angka 12a kemudian lantai 14.

Sebagian orang di dunia masih menganggap angka 13 sebagai angka sial. Di berbagai gedung tinggi, lantai 13 umumnya tidak pernah dijumpai. Biasanya, setelah lantai 12 langsung menuju angka 14 atau angka 12a, kemudian lantai 14.

Kepercayaan takhayul dan aneka mitos tentang angka 13 berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Yakni, sebuah ajaran mistis kuno yang telah dirapalkan oleh dewan penyihir tertinggi zaman Fir'aun. Kepercayaan tersebut pun diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal dan sebagainya hingga saat ini.

Bangsa Yahudi merupakan kaum yang fanatik dalam memelihara ajaran Kabbalah. DI Marseilles (Prancis Selatan), mereka membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik anga (numberologi). Karenanya, mereka dikenal juga sebagai kaum Geometrian.

2. Misteri Angka 9
Menurut kepercayaan masyarakat China, angka 9 diyakini sebagai kesuksesan atau pencapaian tertinggi.

Tanggal 9 September 2009 sepertinya menjadi hari yang sangat spesial. Sebab, hari tersebut merupakan hari yang langka dalam kalenderisasi Masehi dan juga dipenuhi dengan angka '9'. Angka tersebut diyakini sebagai angka keberuntungan. Pada hari tersebut tertanggal 09-09-09.

Menurut kepercayaan masyarakat China, angka 9 tersebut diyakini sebagai kesuksesan atau pencapaian tertinggi. Sepertinya, hal ini sudah ada sejak zaman kekaisaran China Kuno. Demikian itu terbukti dalam arsitektur dan kostum kerajaan yang bermotif  9 naga. Di kompleks kerajaan juga masih terawat dengan baik 9.999 bangunan yang melambangkan angka panjang umur dan kekuasaan bagi kaisar.

Lain halnya dengan masyarakat Jepang. Mereka justru menganggap angka 9 sebagai angka yang harus dihindari karena bermakna penderitaan.

3. Misteri Angka 8
Menurut fengshui, angka 8 juga diyakini membawa keberuntungan. Sebab, penulisan angka 8 terus menyambung dan tidak terputus.

Dalam kepercayaan tradisi China, angka 8 merupakan lambang kemakmuran. Sebab, cara pengucapan angka 8 dalam bahasa China yaitu (ba) yang terdengar mirip dengan kata makmur (fa).

Masyarakat Jepang juga termasuk fanatik dengan angka 8. Alasan mereka hampir sama, yaitu kemiripan pengucapan dalam bahasa. Angka 8 diucapkan Hachi yang artinya beruntung, bahagia, dan sebagianya. Sedangkan, menurut fengshui, angka 8 juga diyakini membawa keberuntungan. Hal ini karena penulisan angka 8 yang terus menyambung dan tidak terputus. Oleh sebab itu, banyak sekali yang memasukkan angka 8 dalam setiap kehidupannya. Misalnya, menggunakan angka pada plat mobil, nomor telepon, hiasan dinding, kolam renang berbentuk 8 dan sebagainya.

4. Misteri Angka 4
Menurut tradisi China dan ramalan fengshui, pengucapan angka 4 (se) berarti mati atau sial.

Angka 4 ternyata dianggap mempunyai mitos yang negatif. Banyak hotel dan apartemen mewah tidak menyediakan kamar dan lift nomor 4.

Menurut tradisi China dan ramalan fengshui, pengucapan angka 4 (se) berarti mati atau sial. Bahkan, angka yang ketika dijumlahkan hasilnya 4 pun dianggap sial dan harus dihindari.

5. Misteri Angka 17

Angka 17 dianggap sial karena dalam penulisan anagram Romawi, angka XVII ditulis VIXI yang artinya saya mati.

Angka 13 tidak dianggap sebagai angka sial oleh budaya Italia. Namun, negara yang terkenal dengan menara Pisa miring tersebut lebih memercayai angka 17 sebagai angka sial. Hal ini seperti tergambar pada maskapai Alitalia yang tidak memiliki bangku baris 17. Selain itu, beberapa hotel di Italia juga tidak memiliki kamar nomor 17. Bahkan, di salah satu sudut stadion penyelenggara Olimpiade musim dingin di Turin, terdapat tulisan Senza Nome alias tanpa nama.

Angka 17 dianggap sial karena dalam penulisan anagram (salah satu jenis permainan kata, di mana huruf-huruf di kata awal biasa diacak untuk membentuk kata lain atau sebuah kalimat) Romawi, angka XVII ditulis VIXI yang berarti 'saya mati'.

Itulah angka - angka yang menyimpan misteri sampai saat ini. Percaya atau tidak, itu terserah anda. Tapi ingat, jangan sampai angka-angka tersebut menjadi ganjalan tersendiri dalam kehidupan kita yang membuat kita dinaungi rasa takut dan khawatir. Santai aja....

2 comments:

Apa Komentarmu?

 

Recent Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *