25 November 2014

5 Tempat Wisata Menarik di Dunia yang Hampir Punah

Tempat Wisata Menarik di Dunia
Apakah itu naiknya permukaan air laut, penggurunan, musim hujan deras atau gletser mencair, perubahan iklim dengan cepat mengubah lanskap planet kita. Berikut adalah beberapa tempat indah di dunia yang bisa menghilang hanya dalam beberapa dekade.

1. Athabasca Glacier, Alberta, Kanada
Gletser yang paling sering dikunjungi di Amerika Utara, Alberta Athabasca Glacier adalah bagian dari Gurun Es Columbia yang mencakup enam kilometer persegi. Namun gletser telah mencair selama 125 tahun terakhir, dengan ujung Selatan yang mundur hampir satu mil dalam rentang waktu itu. Para ahli percaya gletser kini menyusut pada laju tercepat antara 6,6-9,8 meter per tahun.

2. Pegunungan Alpen


Salah satu resor ski yang paling terkenal di dunia, Pegunungan Alpen terletak di ketinggian yang lebih rendah daripada Rocky Mountains, yang mnyebabkan daerah lebih rentan terhadap perubahan iklim. Sekitar tiga persen dari Alpine es glasial hilang per tahun dan para ahli percaya bahwa gletser bisa hilang sepenuhnya pada tahun 2050.

3. Seychelles
Lambang surga tropis, Seychelles merupakan kumpulan sekitar 115 pulau di Samudra Hindia dan rumah bagi banyak resort mewah. Namun pulau-pulau berada dalam bahaya akibat erosi pantai. Beberapa ahli percaya bahwa dalam sekitar 50 tahun, seluruh pulau-pulau ini bisa terendam.

4. Great Barrier Reef, Australia
Terumbu karang terbesar di dunia, yang mencakup lebih dari 344.400 kilometer persegi, telah lama daya tarik penyelam. Namun meningkatnya tantangan lingkungan terus mengikis struktur karang selama bertahun-tahun. Dari peningkatan suhu laut sampai masuknya polusi, para ahli memperkirakan bahwa sekitar 60 persen dari terumbu karang mungkin akan hilang pada tahun 2030.

5. Hutan Atlantic, Amerika Latin
Terletak di perbatasan kota Brasil Belo Horizonte, Hutan Atlantik awalnya membentang 1,35 juta kilometer persegi di Brazil, Paraguay, Argentina, dan Uruguay. Namun karena ekspansi penebangan dan pertanian, hutan sekarang kurang dari tujuh persen ukuran aslinya.

3 comments:

  1. kayaknya harus bergaji 5K dari google adsense baru bisa kesana gan!

    ReplyDelete
  2. jahaha kayaknya kurang gan $5000 , buat ongkos pulangnya :3

    ReplyDelete
  3. tempat wisata di berbagai belahan dunia memang sangat indah, tapi tempat wisata indonesia juga gak kalah indahnya kok.. hehe

    ReplyDelete

Apa Komentarmu?

 

Recent Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *